Welcome!

Hi! My name is Nadine. From 2012 until December 29th, 2018, this blog was called atashinohanashi. But, since December 30th, 2018, it’s changed to unprettyvanity. For you who were already here since atashinohanashi, thank you for sticking with me. I will keep my previous posts which were written in Bahasa Indonesia. And if you happen to come across posts with photos that have ‘atashinohanashi’ watermark on them, please remember that they are also from me.

I am an Indonesian living in Indonesia. Sometimes I will write in Bahasa Indonesia, the other time I will write in English. Please excuse my grammatical mistakes!

I love traveling, books, makeups, and Harry Potter! I have a list full of my dream destinations, tons of book I haven’t read, and a quite decent amount of makeup I can barely finish.Β I have a vanity I love, but it might be not as pretty as others. It’s not full of fancy books, or luxurious makeups. Hence the name Unpretty Vanity.

I will record my daily life here in this blog and I hope you somehow find it useful from time to time. If you are like me (a traveler, book worm, makeup geek, or Potterhead), I’d be more than thrilled if you do say hi! Let’s be friends!

Finally, welcome to Unpretty Vanity! A vanity that might not be the fairest, but it’s full of things I cherish.

Indonesia, December 30th, 2018

34 thoughts on “Welcome!

      1. hoho..
        I just make a new one since the old one was quite embarrassing when I looked back again >_< πŸ˜›
        gimana sih cara bikin blogroll di sini? *katrok

      2. hahahaha samaa! punya gw yg lama pun akhirnya gw bikin private XD

        Di dashbord, sebelah kiri klik Links, trus add new link.
        Abis itu untuk dimunculinnya, di dashboard pilih Appearance, trus Widgets.
        Lalu lalu.. coba widget link di drag ke kolom sebelah kanan kemudian atur2 πŸ˜€

  1. salam kenal, kak. nama saya utari. saya anak bali yang juga mau mencoba apply beasiswa ini kak.
    mungkin saya bakal tanya” bbrp hal, mohon bimbingannya kak ^ ^
    saya baru sebagai pengguna wordpress jd masi belum ngerti cara pakainya.. kalo kk tidak keberatan, boleh tau email kk ngga?
    email saya utari.cassie@hotmail.com

    yoroshiku onegaishimasu β˜†

    1. wa’alaykum salam qisthi..
      nanyanya di blog ini aja supaya yg lain yg baca bisa liat pertanyaanmu dan teman kamu, siapa tau pertanyaan tersebut berguna juga untuk mereka πŸ™‚
      ditunggu ya pertayaannya..hehe..

  2. bagus banget dan detil banget review ttg trip ke KL-Sing nya πŸ˜€
    top bgt lah…
    baca2 tulisan mbak ini, malah semakin meracuni saya utk segera ambip cuti dan berlibur ke 2 negara tersebut, hehehe….

  3. haloo mba, dg You lgi. sebenarny ini sdh komen k2 sy, hihi.. sya jga mohon petunjuknya kakak ttg apli beasiswa kjpng..

    maaf kak bole berbincang lewat email ka? email sy, youichinoASUKA@gmail.com
    maklum sya msih gagaptek ttg wordpress hehe.

    salam kenal kakak. πŸ™‚

  4. Kak saya juga mau apply university of tsukuba tahun ini, bisa saya mnt email kakak?

  5. halo nadine, assalamu’alaikum, salam kenal!

    seneng baca blog kamu. menarik. aku juga pernah kunjungan ke tokyo, nagoya 4 hari aja – tapi gak kemana-mana sambil kerja soalnya.

    kamu pasti bertanya2 siapa orang asing ini.. heheh iya, saya dari jakarta. lagi cari orang indonesia yang di jepang sebenernya. iya, mau minta tolong πŸ˜€

    aku sudah menghubungi contact aku yang disana sebenernya, tapi semuanya sudah tidak di perusahaan yang sama jadi agak gak sungguh2 cari contact no. nya.

    aku sebenernya mau beli barang online di tokyo, tapi mereka cuma bisa kirim ke alamat yang ada di jepang. jadi aku mau pinjam alamat kamu gitu. [ini nekad banget pake message ke kamu – demi barang untuk suami tercintah.. heheh. dan semoga ini gak dianggap spam sama kamu]

    kalo berkenan, tolong di reply ke alamat email aku yaa.. nanti aku share lebih banyak lagi sama kamu. sukses selalu ya nadine..

    1. Halo, Mbak.

      Aamiin. Makasih buat doanya. Semoga sukses juga buat Mbak πŸ™‚

      Coba mbak tulis alamat email mbak di sini ya, nanti saya email duluan πŸ™‚

  6. assalamu’alaikum kk,salam kenal ya.saya sangat tertarik dengan jepang.so saya searching hidup sebagai seorang muslimah dijepang n then find ur page ^^

  7. Hi Kak Nadine,
    Boleh bertanya sedikit ttg beasiswa monbukagakusho?
    Aku skrg baru akan lulus dari univeristas swasta di Malaysia. Adapun saya ingin sekali melanjutkan S2 di Jepang disokong dengan beasiswa monbu. Boleh kah kakak menyarankan bagaimana utuk dapat lolos dari seleksi dokumen dan bagaimana mempersiapkan diri untuk ujian tertulisnya?

    Kita lanjutkan di email boleh yah kak?

    Terima kasih,
    Timmy

  8. Assalammu’alaikum kak πŸ™‚
    membaca tulisan kakak sebelumnya, saya sangat tertarik tentang pengalaman berhijab kakak selama berada di Jepang atau Korea.. bagaimana gaya berhijab muslimah disana??? Ingin sekali kakak bisa sharing πŸ™‚

    bisakah saya meminta email kakak ????
    ini email saya kakak, martinanoviyanti@gmail.com

    makasih sebelumnya ya kak..

    1. Wa’alaykum salam wr wb

      Hai, Martina. Sejujurnya saya hanya ke Korea selama 5 hari untuk liburan, sementara di Jepang saya memang tinggal hingga saat ini sudah kurang lebih 1,5 tahun.

      Mengenai gaya berhijab, saya perhatikan tidak terlalu berbeda antara Jepang dan Korea. Karena kebanyakan yang berhijab adalah pendatang atau turis, gaya berhijabnya masih sama dengan yg dianut di negara asal masing-masing. Seperti kita tahu gaya berhijab muslimah Indonesia berbeda dengan muslimah Arab, dst.

      Kalau orang asli Jepang yg beragama Islam memang masih sangat sedikit. Kebanyakan karena ikut suaminya yg berasal dari negara Islam, sehingga gaya berhijabnya pun mengikuti gaya berhijab muslimah dari negara asal suaminya.

      Mungkin itu saja yg bisa saya share, semoga bermanfaat ya πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

<span>%d</span> bloggers like this: